Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

Mau Penyakit Paru-Paru Sembuh? Coba Rutin Sauna 4 Kali Seminggu

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Lain-Lain
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
kokpong



Sejak: 10 Sep 2018
Post: 1

PostDikirim: Sen Sep 17, 2018 8:24 am    Judul: Mau Penyakit Paru-Paru Sembuh? Coba Rutin Sauna 4 Kali Seminggu Balas dengan kutipan

[img]https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/10/41/cb/fe/sauna.jpg[/img]
Sauna mungkin terlihat sebagai kegiatan sepele dan hanya segelintir orang yang senang melakukannya. Padahal, sejumlah penelitian menyatakan mandi uap ini membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian terbaru bahkan mengungkapkan bila mandi sauna setara dengan latihan kardio.

Sebuah penelitian menemukan mandi sauna bisa memberikan fasilitas fisik, yang mirip dengan olahraga moderat. Semakin banyak waktu yang dihabiskan di ruang beruap, maka tubuh semakin sehat.

[b][url=https://krishand software.matrixshop.co.id/product/New_Portable_Steam_Sauna]Manfaat mandi sauna[/url][/b] antara lain menurunkan tekanan darah tinggi, kesehatan sendi yang lebih baik, mengurangi risiko pengembangan penyakit jantung, dan umur yang lebih panjang.

Berdasarkan hasil penelitian, orang yang rutin mandi sauna 4-7 kali seminggu memiliki tingkat penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah sebanyak 60 persen, bila dibanding dengan mereka yang hanya melakukannya seminggu sekali. Hasil ini didapatkan setelah peneliti menganalisis data bertahun-tahun tentang kebiasaan sauna dan hasil kesehatan.

Peserta yang terlibat dalam penelitian biasanya menghabiskan waktu 5-20 menit untuk mandi sauna. Ruangan yang digunakan bersuhu 79-98C. Dengan kondisi itu, manfaat fisik diperkirakan berasal dari peningkatan denyut jantung dan aliran darah yang dipicu oleh panas. Hal yang sama juga bisa terjadi bila seseorang melakukan olahraga kardio.

Akan tetapi, bukan berarti latihan kardio bisa serta-merta digantikan oleh mandi sauna melainkan bisa dikombinasikan. Kombinasi kebugaran yang baik dan penggunaan sauna secara teratur memiliki keterkaitan dengan penurunan risiko penyakit.

Sauna baik setelah latihan atau latihan aerobik. Sebelumnya, manfaat sauna dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit paru-paru, penyakit kognitif, dan kesehatan mental. Selain itu, sauna juga mengurangi risiko demensia dan Alzheimer hingga 60 persen.

Sebab, mandi uap dapat membantu memperbaiki gejala pasien dengan depresi ringan yang diklaim sebagai faktor pemicu terjadinya penyakit menyangkut memori.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Lain-Lain Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007