Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

Imbauan Pelunasan PPh Lebih Awal

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 25
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
Joko
Tamu





PostDikirim: Kam Okt 20, 2005 11:17 am    Judul: Imbauan Pelunasan PPh Lebih Awal Balas dengan kutipan

Perusahaan kami menerima imbauan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat kami terdaftar untuk melunasi pembayaran PPh masa Desember 05 di bulan Desember 05. Apakah terdapat sanksi jika perusahaan kami tidak dapat mengikuti imbauan tersebut terutama karena memang belum diketahui dasar pengenaan pajak atas PPh yang disetorkan?
Kembali Ke Atas
Teddy
Tamu





PostDikirim: Kam Okt 20, 2005 11:19 am    Judul: Balas dengan kutipan

Berdasarkan pada apa yang Bapak informasikan, maka imbauan yang diterima oleh perusahaan Bapak tentunya bukan merupakan suatu keharusan. Mungkin imbauan diterbitkan sehubungan dengan akan berakhirnya masa anggaran 2005 pada akhir tahun 2005.
PPh masa Desember paling lambat disetorkan tanggal 10 atau 15 (tergantung jenis PPh) bulan berikutnya, yaitu Januari. Kami tidak melihat adanya ketentuan perpajakan yang mengatur mengenai adanya percepatan batas waktu pembayaran PPh atau yang mengubah ketentuan batas waktu pembayaran sebagaimana disebutkan di atas. Disisi lain, juga dapat kami sampaikan bahwa tidak terdapat peraturan atau ketentuan perpajakan yang melarang Wajib Pajak melakukan pembayaran pajak jauh hari sebelum batas waktunya.
Oleh sebab itu sepanjang tidak melanggar ketentuan perpajakan dalam penghitungan, penyetoran dan pelaporan PPh termasuk ketentuan mengenai tata waktunya, maka secara teoritis perusahaan Bapak tidak dapat dikenakan sanksi karena tidak mengikuti himbauan tersebut.
Namun demikian jika memungkinkan, tentunya KPP penerbit imbauan tersebut mengharapkan perusahaan Bapak berupaya untuk dapat berpartisipasi mengikuti imbauan tersebut. Jika perusahaan Bapak mengikutinya, perlu diperhatikan agar tidak salah mencantumkan massa pajak pada Surat Setoran Pajak (SSP) dan SPT terkait.
Kembali Ke Atas
saitoni



Sejak: 29 Jan 2007
Post: 120

PostDikirim: Sen Jan 29, 2007 7:51 am    Judul: Re: Imbauan Pelunasan PPh Lebih Awal Balas dengan kutipan

[quote="Joko"]Perusahaan kami menerima imbauan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat kami terdaftar untuk melunasi pembayaran PPh masa Desember 05 di bulan Desember 05. Apakah terdapat sanksi jika perusahaan kami tidak dapat mengikuti imbauan tersebut terutama karena memang belum diketahui dasar pengenaan pajak atas PPh yang disetorkan?[/quote]

kalo ndak salah ini adalah cara orang pajak untuk menutupi kekurangan pencapaian target mereka... hehehe.. lucu juga...
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 25 Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007