Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

Aspek Pajak

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Aspek Perpajakan
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
azzy



Sejak: 29 Mar 2006
Post: 1
Lokasi: Tangerang

PostDikirim: Rab Mar 29, 2006 12:11 pm    Judul: Aspek Pajak Balas dengan kutipan

Kami kan sering Fotokopi, nilainya rata2 diatas 1 s/d 2 juta...Nah bagaimana sih aspek pajaknya...?
trus kalau yang bayar itu bendaharawan pemerintah gimana tuh?????
trim's ya
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
saitoni



Sejak: 29 Jan 2007
Post: 120

PostDikirim: Sen Jan 29, 2007 3:27 am    Judul: Balas dengan kutipan

aspek pajak dari biaya potokopi?

biayakan saja... masuk biaya potokopi. asal biaya potokopinya masuk 3M, gak akan dikoreksi fiskal, tentunya dengan menilai kewajaran. dari biaya potokopi 2jutaan, apa yang didapat perusahaan? hmmmm

maksud yang bayar bendaharawan pemerintah? kalo biaya itu merupakan bagian anggaran dia ya masuk pos biaya juga tho...
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
edyswa



Sejak: 04 Mar 2007
Post: 2

PostDikirim: Min Mar 04, 2007 3:31 pm    Judul: photo copy.... Balas dengan kutipan

begini bro....biasanya klo biaya photo copy sebulannya ampe segitu besar, suatu instansi pasti punya rekanan. Nah...pembayaran rekanan itu nanti dipotong/dipungut PPh Pasal 22 dan PPN sama bendaharawan pemerintah....tergantung sumber dananya dari APBN, APBD atau bantuan luar negeri. (CMIIW)
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Yahoo ID
saitoni



Sejak: 29 Jan 2007
Post: 120

PostDikirim: Sen Mar 05, 2007 8:04 am    Judul: Balas dengan kutipan

ic ic.. blom pernah tau cara kerja orang pemerintahan... dan gak terlalu ngerti pph pasal 22...


Rolling Eyes
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
juliasnati



Sejak: 16 Mar 2007
Post: 15
Lokasi: jakarta

PostDikirim: Jum Mar 16, 2007 10:41 am    Judul: Biaya fotokopi Balas dengan kutipan

Di perusahaan saya juga fotokopi dapat dibebankan sbagai biaya selama ada bukti pengeluaran dan berhubungan dengan 3M, tapi jumlahnya belum pernah di atas 1 juta sih
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Yahoo ID
yudas



Sejak: 24 Feb 2007
Post: 40

PostDikirim: Jum Jul 13, 2007 4:19 am    Judul: Re: photo copy.... Balas dengan kutipan

[quote="edyswa"]begini bro....biasanya klo biaya photo copy sebulannya ampe segitu besar, suatu instansi pasti punya rekanan. Nah...pembayaran rekanan itu nanti dipotong/dipungut PPh Pasal 22 dan PPN sama bendaharawan pemerintah....tergantung sumber dananya dari APBN, APBD atau bantuan luar negeri. (CMIIW)[/quote]

yup bener kata mas edyswa......umumnya dan lebih bagusnya kalo fotocopy sampe di atas 1 juta sebulan bendh pemerintah pasti udah punya rekanan jadi bisa memotong PPh 22 dan PPN nya ....yang repot kalo bendh ga punya rekanan....fotocopy nyebar di beberapa toko misalnya tapi jumlah sebulannya di atas 1 juta akan tetap dianggap oleh pihak pajak harus dipungut pajak(dikategorikan sebagi pembelian terpecah-pecah.....ini dapat juga dianggap sebagi upaya penghindaran pajak). Ya pajaknya harus dibayar......tapi biasanya saya jarang banget liat bendh pemerintah yang seperti itu(fotocopy di atas 1 juta tanpa rekanan) soalnya kalo ketauan bisa diobok-obok pajaknya dan dimarahin sama BANWASDA (Badan Pengawas Daerah)^^
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Kirim email Yahoo ID
winarni



Sejak: 04 Okt 2007
Post: 12

PostDikirim: Kam Okt 04, 2007 2:27 pm    Judul: Balas dengan kutipan

[b]juliasnati wrote [/b]:

[quote]Di perusahaan saya juga fotokopi dapat dibebankan sbagai biaya selama ada bukti pengeluaran dan berhubungan dengan 3M, tapi jumlahnya belum pernah di atas 1 juta sih[/quote]

oooiiiiiii... btw ada yg bisa terjemahin ga... 3M .. itu apa yaaakkkk ? 3 milyar ?? kayaknya bukan deh.... abis 3M itu apa yakkkk ? :oops: :cry: :cry:
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
takur



Sejak: 26 Mar 2008
Post: 4

PostDikirim: Jum Mar 28, 2008 4:08 pm    Judul: Balas dengan kutipan

3M itu Menguras, Menimbun dan Membakar.
Boong ding, 3M tu Mendapatkan, Menagih dan Memelihara penghasilan.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
takur



Sejak: 26 Mar 2008
Post: 4

PostDikirim: Jum Mar 28, 2008 4:10 pm    Judul: Balas dengan kutipan

3M itu Menguras, Menimbun dan Membakar.
Boong ding, 3M tu Mendapatkan, Menagih dan Memelihara penghasilan.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
takur



Sejak: 26 Mar 2008
Post: 4

PostDikirim: Jum Mar 28, 2008 4:12 pm    Judul: Balas dengan kutipan

3M itu Menguras, Menimbun dan Membakar.
Boong ding, 3M tu Mendapatkan, Menagih dan Memelihara penghasilan.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
takur



Sejak: 26 Mar 2008
Post: 4

PostDikirim: Jum Mar 28, 2008 4:13 pm    Judul: Balas dengan kutipan

3M itu Menguras, Menimbun dan Membakar.
Boong ding, 3M tu Mendapatkan, Menagih dan Memelihara penghasilan.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Aspek Perpajakan Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007