Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

Kelebihan Bayar PPh 23

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 23/26
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
konsultanpajak



Sejak: 13 Jul 2006
Post: 40

PostDikirim: Sab Jul 15, 2006 10:24 am    Judul: Kelebihan Bayar PPh 23 Balas dengan kutipan

Beberapa hari yg lalu, seorang teman saya kelebihan menyetorkan PPh Ps 23. Yang saya ingin tanyakan bagaimana tata cara melakukan pemindahbukuan untuk kelebihan setor PPh 23 tsb ? Dan apakah ada cara lain untuk mengkompensasi kelebihan bayar tersebut?
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
konsultanpajak



Sejak: 13 Jul 2006
Post: 40

PostDikirim: Sab Jul 15, 2006 10:25 am    Judul: Balas dengan kutipan

Untuk melakukan pemindahbukuan harus mengajukan surat permohonan secara tertulis yang ditandatangani oleh Wajib Pajak/ Pengurus Badan yang berhak atau kuasanya, kepada Kepala KPP yang berwenang melaksanakan pemindahbukuan dengan ketentuan (sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pajak No. SE-26/PJ.9/1991 Tanggal 25 Oktober 1991):
1. Permohonan diajukan oleh Wajib pajak pemegang asli SSP dengan dilampiri:
a. Asli SSP yang dimohonkan untuk dipindahbukukan,
b. Daftar norminatif wajib pajak yang menerima pemindahbukuan untuk pemecahan SSP oleh Bendaharawan/Pemotong/Pemungut.
2. Dalam hal nama dan NPWP pemegang asli SSP (yang mengajukan permohonan pemindahbukuan) tidak sama dengan nama dan NPWP yang tercantum dalam SSP, maka pada permohonan di samping harus dilampiri seperti tersebut pada huruf a, juga harus dilampiri surat pernyataan dari Wajib Pajak yang nama dan NPWP-nya tercantum dalam SSP bahwa SSP tersebut sebenarnya bukan pembayaran pajak untuk kepentingannya sendiri dan tidak keberatan dipindahbukukan kepada wajib pajak yang mengajukan permohonan pemindahbukuan.

Untuk melakukan kompensasi atas kelebihan bayar tersebut terlebih dahulu harus melakukan pemindahbukuan (Pbk).
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
didonk



Sejak: 18 Jan 2007
Post: 1

PostDikirim: Kam Jan 18, 2007 5:25 am    Judul: Contoh Surat Permohonan Pemindahbukuan Balas dengan kutipan

Tolong donk minta contoh surat permohonan pemindahbukuan karena kelebihan bayar

terima kasih
deddy
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
iyha



Sejak: 05 Sep 2007
Post: 4
Lokasi: Bhaleqvapunk

PostDikirim: Jum Okt 19, 2007 6:51 am    Judul: Balas dengan kutipan

saya pernah jg kelebihan bayar pph 23, jadi lebih bayar itu saya kompensasikan ke pph 23 yang akan saya bayar nanti dgn catatan supplier yang dipotong sama " kata or_paj gt deh"
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
freeyork



Sejak: 21 Jun 2007
Post: 54

PostDikirim: Sab Okt 20, 2007 2:28 am    Judul: Re: Contoh Surat Permohonan Pemindahbukuan Balas dengan kutipan

[quote="didonk"]Tolong donk minta contoh surat permohonan pemindahbukuan karena kelebihan bayar

terima kasih
deddy[/quote]

Jaahhh... Saya punya tuh contoh surat cinta...mau ta'... Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
DeDe



Sejak: 14 Desc 2007
Post: 2

PostDikirim: Jum Desc 14, 2007 4:05 am    Judul: Tolongg Balas dengan kutipan

Tolonggg....Sad

Gimana yaa...saya kelebihan lapor PPH23 sampe Rp60,000,000...masalahnya salah hutung PPH 23nya 2 Bulan berturut2..stress nih....


dede
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
bophie



Sejak: 15 Desc 2007
Post: 5

PostDikirim: Sab Desc 15, 2007 5:09 pm    Judul: Re: Tolongg Balas dengan kutipan

[quote="DeDe"]Tolonggg....Sad

Gimana yaa...saya kelebihan lapor PPH23 sampe Rp60,000,000...masalahnya salah hutung PPH 23nya 2 Bulan berturut2..stress nih....


dede[/quote]

Hai jangan stress, nanti stroke lhooo....hii..hi... jgn sampe deh...,
ini cuma kelebihan lapor doank apa kelebihan bayar ....???
emang sih..kepikiran juga walau cuma sedikit...
Kalau kelebihan lapor... (blm e-spt???)tinggal bikin pembetulan aja...
Kalau kelebihan bayar...ya buat surat permohonan pemindahbukuan ke KPP (atau lebih jelasnya bilang aja sama ARnya/orang pajak...)emang sih...prosesnya enggak bisa sehari langsung selesai...
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
DeDe



Sejak: 14 Desc 2007
Post: 2

PostDikirim: Sen Desc 17, 2007 1:50 am    Judul: Balas dengan kutipan

Thanks Bophie..

kelebihan bayar sih...iyaa cuman kemaren ini saya ke kantor pajaknya katanya harus diselesaikan semuanya pd bulan itu juga..kalo Rp60jt susahh...katanya bisa dialihkan pd pembayarn ke PPH21..tapi kan jadi kacau ya??

Bophie..soriii kamu ada contoh surat pemindahan pembukukannya nga ya? bole kirim ke saya?? thanks bangett bangett...bener2 thanks
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
coldg



Sejak: 17 Feb 2008
Post: 16
Lokasi: KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal

PostDikirim: Kam Mei 01, 2008 10:01 am    Judul: Balas dengan kutipan

@ all
contoh permohonan pbk
[code:1]http://rapidshare.com/files/111703891/contohpermohonan_pbk.doc[/code:1]
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
empu_tantular



Sejak: 04 Apr 2008
Post: 35

PostDikirim: Jum Mei 02, 2008 3:15 am    Judul: Balas dengan kutipan

salah hitung pajak ya...
itu jadi salah lapornya juga sehigga salah bayar y...
memang yg cepat melalui mekanisme pemindah bukuan siy,
kalo nunggu pemeriksaan kan lama banget tuh, blm lagi kalo malah jadi kurang nayar y!!
So bikin aj pembetulan SPT dengan perhitungan yang baru diajukan surat permohonan pemindahbukuan dasarnya antara hutang pajak pada SPT yg sudah dibetulkan dengan setorannya pada SSP yang dipegang besaran SSPnya.
Untuk itu akan dikompensasikan dengan hutang pajak masa berikutnya...
Nah nanti kalo udah dapat keputusan dari Kepala KKP ybs bisa tuh dikompensasikan pada masa setelah Keputusan tersebut disahkan....
Setahuku siy gitu!!! Maap jika ada sale kate!!!

Regards,


(Empu)
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Kirim email
sempaq



Sejak: 11 Sep 2009
Post: 2

PostDikirim: Jum Sep 18, 2009 2:44 pm    Judul: Re: Tolongg Balas dengan kutipan

[quote="DeDe"]Tolonggg....Sad

Gimana yaa...saya kelebihan lapor PPH23 sampe Rp60,000,000...masalahnya salah hutung PPH 23nya 2 Bulan berturut2..stress nih....


dede[/quote]

wah gila sampai 60jt..
bisa di SP tuh sama perusahaan nya.. Very Happy
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 23/26 Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007