Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

Need Help - Pajak Perusahaan

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Aspek Perpajakan
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
fr33w1ly



Sejak: 19 Ags 2016
Post: 1

PostDikirim: Jum Ags 19, 2016 8:29 am    Judul: Need Help - Pajak Perusahaan Balas dengan kutipan

Dengan hormat

Saya dan rekan baru mendirikan usaha berupa PT dan pada saat ini kami belum menggunakan konsultan pajak sehingga memerlukan bantuan mengenai perpajakan:

1.Usaha yang kami jalankan berhubungan dengan pelanggan pribadi dan toko yang pada umumnya mereka tidak mau memberikan data npwp kepada kami sebagai pihak penjual untuk di-isi dalam e-faktur penjualan. Apabila semua e-faktur penjualan kami tidak mencantumkan data npwp pembeli (di isi angka 0 saja / non npwp) sedangkan nilai per faktur penjualan tersebut cukup besar dan setiap pelanggan memiliki beberapa e-faktur penjualan dengan akumulasi nilai penjualan e-faktur per bulan per pelangganya cukup besar (kisaran ratusan juta ke atas). apa ada efeknya bagi kami sebagai perusahaan / penjula sehubungan dengan perpajakan, apakah akan menjadi pertanyaan / dasar pemeriksaan pajak ke perusahaan kami ?

2. Apabila perusahaan kami dalam membeli barang persediaan menggunakan kartu kredit milik pribadi komisaris ataupun milik pribadi direksi dimana nantinya tagihan kartu kredit tersebut dibayarkan melalui rekening perusahaan, apakah hal tersebut di atas diperbolehkan secara perpajakan dan apakah ada akibatnya bagi pemilik kartu kredit tersebut maupun bagi perusahaan tentunya sehubungan dengan perpajakan.

3.Bila kami memberikan “uang terima kasih” kepada beberapa karyawan supllier tempat kami membeli barang persediaan dengan nominal yang berbeda beda sebagai tanda terima kasih karena telah membantu perusahaan kami melalui informasi, tenaga, dll tetapi tidak ada bukti tanda terima / kwitansi, apakah dapat dibebankan ke biaya perusahaan menginggat akumulasi nominal “uang terima kasih” tersebut per bulannya cukup besar, atau bagaimana caranya supaya secara ‘legal ” / sah dapat dibebankan ke perusahaan dan juga perlakukannya di perpajakan.

Terima kasih atas bantuan yang diberikan
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
freddy88



Sejak: 05 Jun 2018
Post: 11
Lokasi: Konsultan Pajak Jakarta

PostDikirim: Kam Okt 04, 2018 5:48 am    Judul: Balas dengan kutipan

[quote="fr33w1ly"]Dengan hormat

Saya dan rekan baru mendirikan usaha berupa PT dan pada saat ini kami belum menggunakan konsultan pajak sehingga memerlukan bantuan mengenai perpajakan:

[/quote]

Waah,, kenapa belum menggunakan jasa konsultan pajak om..?
Meskipun harus mengeluarkan biaya, tapi menurut saya mengunakan jasa konsultan pajak itu worthed loh.
Hal ini karena jasa konsultan pajak gak hanya sekedar melayani pembayaran pajak aja, tapi juga dibantu mulai dari konsultasi, pelaporan hingga pelatihan pajak juga.
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Kunjungi situs pengirim
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Aspek Perpajakan Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007