Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

PPh 25

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 25
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
wina



Sejak: 26 Mei 2005
Post: 19

PostDikirim: Sel Jun 07, 2005 5:29 am    Judul: PPh 25 Balas dengan kutipan

Tanya dong,
1. Bilamana jika setoran PPH 25 nihil?
2. Sanksi apa yang diperoleh jika terlambat menyetor pph 25 dan kapansurat tagihan pajak keluar jika kita tidakmembayar pajak(pph 25)
3. Kapan waktu mulai berlaku pph badan 25
4. Minta dijelaskan secara singkat kenapa harus ada pajak?
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
wina



Sejak: 26 Mei 2005
Post: 19

PostDikirim: Sel Jun 07, 2005 5:30 am    Judul: Re: PPh 25 Balas dengan kutipan

1. Setoran PPh Pasal 25 nihil akan terjadi bila :
- SPT Tahunan PPH tahun lalu menunjukan ~tidak ada PPh Terhutang”
- Dalam tahun berjalan WP mengajukan pengurangan angsuran PPh Pasal 25 menjadi nihil dan telah mendapat keputusan persetujuan dari Kantor Pajak.
2. Jika terlambat membayar PPh 25 maka akan dikenakan sanksi bunga sebesar 2% per bulan Cfm. Ketentuan Pasal 9 ayat (2a) UU KUP. Jika WP tidak membayar PPh 25 maka STP akan diterbitkan oleh Kantor Pelayanan Pajak(KPP) paling lambat sebelum SPT Tahunan PPh tahun pajak yang bersangkutan dilaporkan oleh Wpke KPP.
3. Bagi WP baru PPh 25 berlaku sejak bulan mulai beroperasinya kegiatan usaha. Bagi WP lama PPH 25 baru (berdasarkan SPT Tahunan PPh tahun terakhir) berlaku sejak bulan SPT Tahunan PPh dilaporkan atau sejak bulan batas terakhir pemasukan SPT Tahunan PPh.
4. Kita perlu membayar pajak karena, sebagai penduduk Indonesia kita wajib menaati hukum yang berlaku di negara kita ini termasuk UU Pajak. Penerimaan pajak diperukan oleh negara untuk pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka tugas-tugas kenegaraan yang telah diatur dalam konstitusi negara (UUD 1945).
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Wisanggeni



Sejak: 08 Jun 2006
Post: 1
Lokasi: Salatiga

PostDikirim: Kam Jun 08, 2006 6:03 am    Judul: Tagihan PPh 25 Balas dengan kutipan

Beberapa hari lalu kami menerima tagihan pph 25, padahal setiap bulan kami sudah melaporkan ke KPP terdekat, perlu diketahui bahwa sejak tahun [b]1988[/b] perusahaan ini sudah tutup (tidak ada lagi kegiatan) sebab semua pengurus (yang hanya 4 orang, selama kurun waktu 1988 - 2006) sudah meninggal dunia, sedangakan upaya untuk penutupan NPWP sudah pernah kami lakukan, namun hingga kinipun belum ada realisasi penghapusan NPWP, maka dengan kesadaran sebagai wajib pajak yang baik, kami masih tetap melaporkan walaupun posisi NIHIL, baik itu bualanan maupun juga tahunannya.

Maka dengan ini kami mohon penjelasan secara tuntas saya harus bagaimana? Tolong berikan kami solusi, kalau bisa balsan bisa dikirim ke email saya langsung secara pribadi.

Maaf, dan terima kasih
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
saitoni



Sejak: 29 Jan 2007
Post: 120

PostDikirim: Sen Jan 29, 2007 6:29 am    Judul: Re: Tagihan PPh 25 Balas dengan kutipan

[quote="Wisanggeni"]Beberapa hari lalu kami menerima tagihan pph 25, padahal setiap bulan kami sudah melaporkan ke KPP terdekat, perlu diketahui bahwa sejak tahun [b]1988[/b] perusahaan ini sudah tutup (tidak ada lagi kegiatan) sebab semua pengurus (yang hanya 4 orang, selama kurun waktu 1988 - 2006) sudah meninggal dunia, sedangakan upaya untuk penutupan NPWP sudah pernah kami lakukan, namun hingga kinipun belum ada realisasi penghapusan NPWP, maka dengan kesadaran sebagai wajib pajak yang baik, kami masih tetap melaporkan walaupun posisi NIHIL, baik itu bualanan maupun juga tahunannya.

Maka dengan ini kami mohon penjelasan secara tuntas saya harus bagaimana? Tolong berikan kami solusi, kalau bisa balsan bisa dikirim ke email saya langsung secara pribadi.

Maaf, dan terima kasih[/quote]

setau saya mas... perusahaan itu tutup harus ada akte pembubarannya, dan mengajukan surat permohonan pencabutan npwp kepada kpp terdaftar. kpp akan menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan likuidasi, untuk menghitung utang2 pajak sebelum dibubarkan.

tapi kalo kita gak pernah mengajukan permohonan tersebut ya susah juga...

kalo sudah mengajukan, tapi tidak ada tindak lanjut dari kpp yang bersangkutan, kan bisa ditanyakeun terus ke kpp nya mas.. bagaimana nasib permohonan kita itu.. via telepon juga kan bisa.. paling jawabannya standar.. work in process... hehe

trus kalo mas emang harus lapor.. saat spt tahunan buatlah laporan nihil dengan surat pernyataan bahwa perusahaan benar2 tidak ada kegiatan, bermaterai 6000. tapi pasti jadi tanda tanya besar bagi orang pajak... yang bayar gaji mas sapa? kok mau2nya lapor pajak padahal perusahaan udah tutup...

CMIIW
sementara itu dulu yang bisa saya bantu...
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
rudiku



Sejak: 13 Jun 2012
Post: 3

PostDikirim: Rab Jun 13, 2012 9:29 am    Judul: Re: Tagihan PPh 25 Balas dengan kutipan

[quote="Wisanggeni"]Beberapa hari lalu kami menerima tagihan pph 25, padahal setiap bulan kami sudah melaporkan ke KPP terdekat, perlu diketahui bahwa sejak tahun [b]1988[/b] perusahaan ini sudah tutup (tidak ada lagi kegiatan) sebab semua pengurus (yang hanya 4 orang, selama kurun waktu 1988 - 2006) sudah meninggal dunia, sedangakan upaya untuk penutupan NPWP sudah pernah kami lakukan, namun hingga kinipun belum ada realisasi penghapusan NPWP, maka dengan kesadaran sebagai wajib pajak yang baik, kami masih tetap melaporkan walaupun posisi NIHIL, baik itu bualanan maupun juga tahunannya.

Maka dengan ini kami mohon penjelasan secara tuntas saya harus bagaimana? Tolong berikan kami solusi, kalau bisa balsan bisa dikirim ke email saya langsung secara pribadi.

Maaf, dan terima kasih[/quote]

Ketentuan yang terbaru permohonan pencabutan NPWP harus diproses paling lama dalam satu tahun, jika lewat maka permohonan dianggap diterima dan KPP harus menerbitkan pencabutan NPWP. Jadi disarankan jika NPWP belum dihapus maka mengajukan permohonan penghapusan NPWP yang baru.

Salam,

_____________________________________
[url=krishand softwarewww.forumpajak.org/]Forum Diskusi dan Konsultasi Pajak[/url]
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi Kunjungi situs pengirim
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> PPh 25 Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007