Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia

 
 FAQFAQ   PencarianPencarian   AnggotaAnggota   GroupGroup   PendaftaranPendaftaran 
 ProfilProfil   Login ke Pesan Pribadi AndaLogin ke Pesan Pribadi Anda   LoginLogin 

Software Payroll Indonesia

SE-11/PJ./2007

 
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Peraturan Baru
Topik sebelumnya :: Topik selanjutnya  
Pengirim Message
muhammad.ardi



Sejak: 10 Feb 2007
Post: 9
Lokasi: Jakarta Barat

PostDikirim: Kam Jun 28, 2007 2:14 pm    Judul: SE-11/PJ./2007 Balas dengan kutipan

SE-11/PJ./2007

Tentang

Pelaksanaan Dan Pengawasan Perekaman Surat Pemberitahuan (SPT) Masa PPN, SPT Masa PPh Dan SPT Tahunan PPh

Dalam rangka meningkatkan kualitas data dan pengawasan proses perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh, bersama ini diminta kepada para Kepala Kantor Pelayanan Pajak untuk mengambil langkah-langkah sbb.:

1. Melakukan inventarisasi SPT yang belum direkam dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan dalam SIP/ SIPMOD maupun SIDJP dan mencetak daftar rekapitulasinya sebagaimana tercantum dalam Lampiran I.

2. Berdasarkan hasil inventarisasi sebagaimana butir 1 di atas, KPP melaksanakan penyelesaian perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh sesuai dengan ketentuan perekaman SPT yang berlaku.

3. Mengawasi pelaksanaan penyelesaian perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh dengan tujuan sbb.:

a. Memastikan SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh telah direkam seluruhnya;

b. Memastikan seluruh elemen telah direkam;

c. Memastikan data hasil perekaman memiliki kualitas yang baik.

4. Untuk perekaman SPT Masa Tahun Pajak 2006 dan sebelumnnya, SPT Tahunan Tahun Pajak 2005 dan sebelumnya yang sampai saat ini belum selesai direkam, diinstruksikan untuk dilakukan oleh pihak luar (outsourcing) dengan tata cara pelaksanaan sebagaimana yang diatur dalam Lampiran II.

5. Melaporkan hasil kegiatan pada butir 4 di atas kepada Kepala Kantor Wilayah dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak, dengan mekanisme sbb.:

a. Pengawasan penyelesaian perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh dilakukan dengan menggunakan aplikasi SIP/SIPMOD maupun SIDJP yang telah disediakan.

b. Laporan hasil perekaman per jenis SPT dan rekapitulasinya dapat dilihat dan dicetak melalui Menu Monitoring Hasil Perekaman Lampiran SPT (Lampiran III).

6. Seluruh unit kerja dapat melakukan pengawasan penyelesaian perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh melalui intranet portal DJP dalam menu Aplikasi dan sub menu Data Unit Kerja.

7. Perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh oleh pihak luar diselesaikan paling lambat tanggal 30 Juni 2007.

Perlu disampaikan bahwa penyelesaian perekaman SPT Masa PPN, SPT Masa PPh dan SPT Tahunan PPh ini akan menjadi salah satu dasar pengukuran kinerja bagi semua unit kerja DJP.

Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Ditetapkan di Jakarta

Pada tanggal 16 Maret 2007

DIREKTUR JENDERAL,

ttd.

DARMIN NASUTION

NIP 130605098

Catatan: Lampiran tidak diperoleh
Kembali Ke Atas
Lihat profil user Kirim pesan pribadi
Tampilan pesan sebelumnya:   
Kirim topik baru   Kirim balasan    Indeks Forum Forum Diskusi Accounting & Pajak Indonesia -> Peraturan Baru Zona waktu menurut GMT
Halaman 1 dari 1

 
Navigasi:  
Anda tidak dapat mengirim topik
Anda tidak dapat menjawab topik
Anda tidak dapat mengubah pesan Anda
Anda tidak dapat menghapus pesan Anda
Anda tidak dapat mengikuti polling


Powered by www.pajak.net © 2005-2007